Skip to main content

Review Staycation di Holiday Inn Cikarang

 

Review holiday inn cikarang
Simak vlognya disini


Assalamu'alaikum, Hai semuanya. Libur sekolah di akhir Desember 2022 lalu sebenarnya jadi momen yang ditunggu - tunggu oleh kami sekeluarga. Karena kami rencananya pingin jalan - jalan ke beberapa tempat wisata. Ayah bahkan sudah mengajukan cuti jauh - jauh hari sebelumnya.

Tapi ketika liburan sekolah tiba, kenyataannya kita sekeluarga malah pada tumbang bergantian. Dimulai dari kakak Kira yang demam, diikuti adek Una yang ikut - ikutan demam, lalu disusul mama yang diare sampai 4 hari. Untungnya ayah sehat - sehat aja ya. Jadi cutinya ayah justru dihabiskan untuk merawat keluarga.

Menjelang masuk sekolah alhamdulillah sudah pada sehat semua. Dan akhirnya kita memutuskan untuk liburan tipis - tipis aja dengan staycation di hotel. Supaya ada cerita untuk anak - anak saat liburan sekolah.

Pilihan mama akhirnya jatuh ke Holiday Inn Cikarang, gegara terpikat ulasan seorang selebgram. Yang katanya Holiday Inn Cikarang ini memiliki fasilitas onsen dan kolam renang yang ciamik.

Biasanya mama selalu memesan tiket dari aplikasi layanan penyedia tiket hotel. Namun entah angin apa yang membuat mama menelusuri instagram storynya Holiday Inn Cikarang hingga akhirnya menemukan promo end year salenya mereka.



Promonya menarik banget, jadi nggak pake mikir lama akhirnya mama langsung gercep melakukan reservasi via WA untuk memesan tiket menginap 2 hari 1 malam di tanggal 9 Januari 2023, alias keesokan hari dari tanggal memesan tiket 😁.

Anak - anak antusias sekali ketika diberitahu mau menginap di Holiday Inn Cikarang. Ayah dan mama juga gak kalah antusias karena Cikarang merupakan salah satu kota kenangan tempat kita dulu bertemu. Jadi sebelum menuju hotel kita bisa keliling - keliling kota terlebih dahulu untuk bernostalgia.

NOSTALGIA KOTA CIKARANG


Setelah berkendara selama satu setengah jam dari Bogor, akhirnya tibalah kami di kota Cikarang penuh kenangan. Dari pintu tol, kami belok ke arah kanan menuju kawasan Lippo untuk melihat kota.

Kami terakhir ke Cikarang itu kira - kira tahun 2014 ya, alias hampir sembilan tahun lalu. Tapi kotanya nggak banyak berubah, masih gersang dan padat seperti dulu.

Suasana jadi sedikit adem ketika memasuki kawasan Lippo. Suasananya nggak banyak berubah sih. Cuma jalanannya gak semulus dulu karena terlihat banyak tambalan aspal disana sini.

Tadinya sih mau keliling Meikarta, tapi karena terlihat kurang menarik akhirnya puter balik ke area lembah Hijau tempat ayah ngontrak dulu. Dilanjut muter - muter area EJIP, kawasan pabrik tempat ayah dan mamah berkantor dulu.

Menjelang jam 11 siang kita mampir dulu ke Telaga Sampireun Cikarang untuk melepas lapar dan dahaga. Tempatnya aduhai banget. Karena kita makan di dalam saung yang dikelilingi danau. Jadi anak - anak bisa makan sambil bermain air, memberi makan ikan.  Nggak nyangka deh di Cikarang nemu tempat yang sejuk dan adem begini.

MENGINAP DI HOLIDAY INN CIKARANG


Well karena Cikarang memang kota industri, jadi nggak banyak yang bisa kita lihat disini, sehingga setelah makan, kita langsung cuss ke hotel Holiday Inn Cikarang.

Pukul 13.00, akhirnya sampailah kita di Holiday Inn Cikarang. Seharusnya waktu check inn di jam 14.00 ya, tapi untungnya dibolehin early check out, yayy.

Setelah check in, kami langsung menuju ke kamar. Type kamar yang kami pesan adalah type deluxe dengan bed ukuran king size dan pool view.

Karena kasurnya ukuran king size, jadi kita gak ambil extra bed karena masih muat buat tidur ber 4.

Review holiday inn cikarang
Kasurnya cukup buat ber 4

Kamarnya nyaman. Ada sofa besar juga untuk selonjoran. Dan yang kami suka dari type deluxe ini adalah ada bath up di kamar mandinya. Jadi kita semua bisa berendam air hangat untuk melepas penat. Ya, walaupun di Holiday Inn Cikarang ini ada fasilitas onsen (kolam air panas) di dalam ruang gym, berendam air panas di bath up akhirnya jadi pilihan anak2 karena bisa sambil bermain sabun 😁.

Kalau melihat dari fasilitas kamar yang tersedia, kamar di Holiday Inn Cikarang seperti didesain untuk pebisnis / karyawan deh. Karena dilengkapi setrika, senter, hair dryer, lampu baca. Ya maklum saja karena Cikarang ini merupakan kawasan Industri. Sehingga umumnya banyak juga pabrik - pabrik atau kantor Yang mengadakan event atau meeting di hotel.

Tapi untuk staycation keluarga kecil seperti kami ini, Holiday Inn Cikarang juga bisa jadi pilihan.

Btw, karena memesan tiket promo, kami bisa menikmati welcome drink dan snack berupa cookies, pizza dan fruit punch yang dapat diantar ke kamar atau dipesan langsung di restoran atau area breakfast yang berada di dekat lobi.

Review holiday inn cikarang
Menikmati fruit punch

Semuanya enak - enak lho. Tapi kita paling suka dengan cookiesnya yg renyah dengan serpihan corn flakes dan toping coklat. Ayah sampe pingin beli, tapi sayangnya nggak dijual ya bun, hehe. Jarang - jarang banget deh kalau menginap di hotel dapat complementary makanan seperti ini. Jadi nggak salah deh kemarin langsung gercep pesan tiket.

Nah, salah satu daya tarik dari Holiday Inn Cikarang ini bagi keluarga kami adalah desain kolam renangnya yang cantik dan kids friendly banget. Kalau dilihat dari atas, vibenya seperti pulau - pulau kecil yang ditata cantik. Kursi untuk bersantai juga banyak dan nyaman. Dan di malam harinya suasana kolam renang berubah romantis dan syahdu karena berhias gemerlap lampu.

Review holiday inn cikarang
Kolam renangnya cantik

Untuk urusan breakfastnya juga nggak perlu diragukan lagi karena variannya beragam banget. Yang menarik buat mama disini ada buffet jejepangan dan buffet Korea, bahkan ada mie station buat yang ingin sarapan warkop ala warung.

Una dan Kira suka banget breakfast disini karena banyak kue, coklat dan pastry yang sudah pasti disuka anak - anak.

Review holiday inn cikarang
Kue, coklat dan pastry saat breakfast


Apalagi yaaa.

Overall kita suka banget menginap di Holiday Inn Cikarang. Karena kamarnya nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Karyawan hotel ramah - ramah semua. Kolam berenangnya kece abis. Dan breakfastnya juga lengkap.

Teman - teman bisa menyimak review lengkapnya dalam versi video disini ya. 

Cheers
-unakira.com-

Comments

Popular posts from this blog

Insto Dry Eyes, Solusi Seketika Untuk Gejala Mata Kering Saat Mengemudi Mobil

Gejala mata kering bisa datang tiba – tiba dan mengganggu aktivitas kita. Entah itu saat sedang asyik membaca, marathon nonton drama Korea, atau mengemudi di jalan raya. Jangan dibiarkan saja, Untuk gejala mata kering, Insto Dry Eyes solusinya. Setiap kali memperhatikan suami tatkala ia sedang mengemudi, saya selalu berpikir bahwa mengemudi mobil itu hal yang mudah. Hanya menggoyang setir, mengganti gigi, menginjak pedal gas dan pedal rem saja kan? Apa sih sulitnya? Tapi secara praktik, mengemudi mobil itu ternyata tak semudah yang dibayangkan. Karena ada entitas tak berwujud lain yang mesti diperhitungkan. Seperti feeling , respon berpikir, fokus dan konsentrasi.  Mengemudi mobil juga butuh mental yang berani, serta koordinasi yang apik antara mata, tangan dan kaki. Apalagi untuk mengemudi di jalan raya. Lengah sedikit tak hanya dapat membahayakan diri sendiri saja, namun juga bisa mencelakakan pengguna jalan lainnya. Hal yang paling krusial saat mengemudi di

Jalan - jalan ke Cibinong City Mall untuk Akhir Pekan yang Menyenangkan

Saat weekdays , pagi - pagi sekali ayah sudah berangkat bekerja. Kirana menghabiskan setengah harinya di sekolah. Sementara saya, sepanjang hari berjibaku dengan berbagai urusan rumah tangga sambil mengasuh Aruna. Rutinitas seperti ini, otomatis membuat family time yang terbangun pada hari kerja sangat terbatas waktunya. Itu sebabnya, kita semua selalu mendamba weekend, bukan? Weekend atau akhir pekan, bagi saya adalah saatnya family time . Dimana semua anggota keluarga bisa berkumpul lengkap dan menghabiskan waktu bersama. Salah satunya dengan pergi jalan - jalan. Dengan segala kepenatan yang begitu terasa saat hari kerja, tentunya semua ingin jalan - jalan saat akhir pekan. Apalagi saya, ibu rumah tangga yang sehari - harinya hanya di rumah saja. Masa iya akhir pekannya nggak kemana - mana? Tentunya sayalah yang paling semangat mengajak orang rumah untuk jalan - jalan. Jalan - jalan keluarga kami itu nggak neko - neko kok. Yang penting membuat

Maksimalkan Cantik Alamimu dengan Perawatan Tubuh Praktis ala Velvy Beauty

Punya suami yang tak romantis itu seringkali membuat diri ini gigit jari. Bayangkan saja, selama 7 bulan pacaran hingga 7 tahun menikah, tak pernah sekalipun ia memberi bunga atau puisi yang sering diharap - harap sang istri.                                         Padahal istrinya ini ingin sekali merasakan berbunga - bunganya hati ketika diberi sekuntum mawar. Setidaknya, setahun sekali lah, pada saat ulang tahun atau wedding anniversary. Meski sudah diberi kode keras, namun tak pernah sekalipun ia mengabulkannya. Sebagai ganti, ia selalu membawa cake ulang tahun untuk dikunyah bersama. Oh my god . Suami saya ini selalu punya pembelaan sendiri kenapa tak pernah mau memberikan bunga untuk istrinya. Katanya, kalau bunga adalah lambang cinta, maka bunga itu pasti layu dan berguguran. Sementara cintanya pada sang istri akan selalu abadi dan berkembang. sumber : tenor.com Kalau sudah bilang begitu biasanya saya langsung balik kanan, pura - pura nggak dengar sambi