Skip to main content

Semangat #JadiBaik saat Ramadhan dan Sesudahnya bersama TCASH dariTelkomsel

"Mbak Una sama mbak Kira kapan mudiknya?", tanya mama lewat pesan SMS.

Biasanya, aku dan mama selalu berkomunikasi lewat layanan aplikasi chatting. Kalau kirim SMS begini, sepertinya paket data mama sudah habis, dan belum sempat isi pulsa untuk beli paket data.

Teringat saldo TCASH yang jumlahnya masih lumayan, sebagai anak yang budiman, tentunya aku berinisiatif kirim pulsa untuk mama dong.

"Mah, aku isiin pulsa buat beli paket data ya," balasku.

Alhamdulillah, meskipun tinggal berjauhan namun aku tetap bisa berbuat baik pada mama di bulan Ramadhan.


 #Jad Baik bersama TCASH 
mama dengan 2 anak dan 2 cucunya 
Nah, apa itu TCASH?
TCASH adalah uang digital jaman now yang sudah mengantongi izin Bank Indonesia. Ibarat dompet, selama TCASH terisi cukup saldo, kita bisa melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan praktis, mulai dari belanja online hingga bayar asuransi. Tahukah kamu, setidaknya, kita bisa melakukan beragam transaksi di lebih dari 5000 outlet merchant TCASH. Wow!

#JadiBaik bersama TCASH
Bagaimana cara menggunakan layanan TCASH?
Sebelumnya kamu harus jadi pelanggan Telkomsel dulu ya. Lalu :

❤ Aktifkan TCASH dengan menginstall aplikasi TCASH Wallet atau hubungi *800*88*6-digit-PIN#

#JadiBaik bersama TCASH
Isi saldo TCASH di GraPARI terdekat, jaringan ATM bersama, BCA atau Agen terdaftar lainnya.

Dan selamat, TCASH kamu siap digunakan!

#JadiBaik bersama TCASH
Saat aktivasi pertama, secara otomatis kamu akan terdaftar sebagai pengguna TCASH Basic Service. Untuk upgrade ke layanan Full Service caranya bisa dengan datang langsung ke GraPARI, atau bisa juga lewat aplikasi TCASH Wallet dengan mengisi data pribadi, yang validitas datanya dilakukan dengan cara video call dengan petugas TCASH.

#JadiBaik bersama TCASH

#JadiBaik bersama TCASH

Dengan layanan Full Service, kita bisa menyimpan saldo hingga Rp10 juta, mengirim uang ke rekening bank, hingga melakukan tarik tunai di gerai minimarket lho.

Apa keuntungan pakai TCASH?
Selain online, TCASH juga bisa dilakukan untuk transaksi offline. Prosesnya tidak ribet karena cukup dengan tap TCASH NFC sticker atau snap QR code via aplikasi TCASH wallet saja. Belanja di merchant TCASH kini jadi lebih mudah karena tak perlu rogoh - rogoh dompet dan cari - cari uang cash dulu.

#JadiBaik bersama TCASH

#JadiBaik bersama TCASH

Selain itu, TCASH juga memberikan banyak promo menarik untuk penggunanya. Seperti cashback 50% untuk pembelian token listrik, diskon produk di merchant tertentu, dan sebagainya. Yang terbaru, dengan #pakeTCASH sebanyak - banyaknya pada lebaran 2018 ini, maka kamu akan berkesempatan memenangkan hadiah Macbook Pro dan iPhone X. Asyik kan?


#JadiBaik di bulan baik bersama TCASH


#JadiBaik memang tak harus menunggu datangnya bulan Ramadhan. Namun kapan lagi segala kebaikan diganjar berlipat pahala selain di bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan keutamaan dan keberkahan.

Yah, meskipun sudah berlalu, tentunya
Ramadhan masih meninggalkan kesan dan menyisakan banyak cerita bukan?

Seperti kisah Ramadhanku saat masih kecil dulu. Saat Ramadhan aku selalu lebih bersemangat dalam membantu ibu, lebih rajin shalat, juga rajin mengaji. Semuanya dilakukan karena iming - iming pahala yang berlipat. Pikiran polosku waktu itu hanya satu, ingin menabung banyak pahala.

Ketika beranjak dewasa, aku belajar #JadiBaik di bulan Ramadhan dengan berusaha memberi banyak manfaat pada lingkungan sekitar. Seperti aktif menjadi panitia kegiatan Ramadhan di kampung, serta aktif menjadi panitia penyalur zakat fitrah.

Setelah menikah dan punya 2 balita, otomatis aktivitas di bulan Ramadhan jadi sedikit terbatasi dan tidak sebebas saat masih remaja dulu.

Meskipun kini tak bisa jadi panitia Ramadhan atau rajin tarawih di masjid karena suami kadang masih belum pulang hingga lepas Isya, namun aku tetap bisa melakukan hal baik di bulan Ramadhan dong.

Karena ada TCASH yang bisa membantuku #JadiBaik.

#JadiBaik bersama TCASH

Jika di hari biasa aku memanfaatkan TCASH untuk membayar listrik, air dan membeli paket data, maka di bulan Ramadhan ini aku juga memanfaatkan TCASH untuk hal baik lainnya seperti membayar zakat, membayar donasi, juga kirim pulsa untuk ibu. Ssst, mau kirim uang untuk THR juga bisa pakai TCASH lho.


Tetap semangat #JadiBaik


Ngomong - ngomong soal #JadiBaik, salah satu sosok yang begitu menginspirasiku untuk selalu #JadiBaik adalah eyang putri atau mbahti. Dengan tutur kata yang lembut, pembawaan yang tenang, sorot mata yang teduh, dan senyum yang selalu mengembang, mbahti benar - benar sosok nenek idaman di mataku.

Mbahti ini orang yang baik hati dan dermawan. Setiap berada di dekat beliau , entah kenapa hawanya selalu adem sehingga membuat kami para cucu begitu betah berlama - lama di dekatnya. Andai kamu mengenalnya, kamu pasti juga akan jatuh hati padanya.



[caption id="attachment_2168" align="alignnone" width="756"]#JadiBaik bersama TCASH mama dan mbahti[/caption]
Mbahti tidak hanya suka berbuat baik kepada sesama, kucing lewat depan rumah saja dipanggil - panggil dan diberi makan olehnya. Ia juga selalu menebar sisa nasi di pekarangan belakang rumah untuk sedekah burung - burung yang melintas. Katanya, #JadiBaik itu tak harus menunggu jadi kaya raya. Bagaimanapun kondisi kita, #JadiBaik bisa dilakukan dengan cara apa saja, tergantung niat dan usaha.

Dari beliaulah aku belajar bahwa hidup ini akan lebih bermakna jika diisi dengan banyak kebaikan. Berbuat baiklah sebanyak - banyaknya, karena kita tidak tahu kebaikan mana yang akan menolong kita di hari akhir nanti.

***

Meskipun bulan baiknya sudah lewat, tetap semangat berbuat baik yuk. Karena kebaikan itu seperti bumerang yang akan kembali lagi ke diri kita selama dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Dan setiap kebaikan niscaya akan berbuah kebaikan jua.

Jangan khawatir, ada TCASH yang siap membantumu #JadiBaik 😙.

Comments

Popular posts from this blog

Insto Dry Eyes, Solusi Seketika Untuk Gejala Mata Kering Saat Mengemudi Mobil

Gejala mata kering bisa datang tiba – tiba dan mengganggu aktivitas kita. Entah itu saat sedang asyik membaca, marathon nonton drama Korea, atau mengemudi di jalan raya. Jangan dibiarkan saja, Untuk gejala mata kering, Insto Dry Eyes solusinya. Setiap kali memperhatikan suami tatkala ia sedang mengemudi, saya selalu berpikir bahwa mengemudi mobil itu hal yang mudah. Hanya menggoyang setir, mengganti gigi, menginjak pedal gas dan pedal rem saja kan? Apa sih sulitnya? Tapi secara praktik, mengemudi mobil itu ternyata tak semudah yang dibayangkan. Karena ada entitas tak berwujud lain yang mesti diperhitungkan. Seperti feeling , respon berpikir, fokus dan konsentrasi.  Mengemudi mobil juga butuh mental yang berani, serta koordinasi yang apik antara mata, tangan dan kaki. Apalagi untuk mengemudi di jalan raya. Lengah sedikit tak hanya dapat membahayakan diri sendiri saja, namun juga bisa mencelakakan pengguna jalan lainnya. Hal yang paling krusial saat mengemudi di

Jalan - jalan ke Cibinong City Mall untuk Akhir Pekan yang Menyenangkan

Saat weekdays , pagi - pagi sekali ayah sudah berangkat bekerja. Kirana menghabiskan setengah harinya di sekolah. Sementara saya, sepanjang hari berjibaku dengan berbagai urusan rumah tangga sambil mengasuh Aruna. Rutinitas seperti ini, otomatis membuat family time yang terbangun pada hari kerja sangat terbatas waktunya. Itu sebabnya, kita semua selalu mendamba weekend, bukan? Weekend atau akhir pekan, bagi saya adalah saatnya family time . Dimana semua anggota keluarga bisa berkumpul lengkap dan menghabiskan waktu bersama. Salah satunya dengan pergi jalan - jalan. Dengan segala kepenatan yang begitu terasa saat hari kerja, tentunya semua ingin jalan - jalan saat akhir pekan. Apalagi saya, ibu rumah tangga yang sehari - harinya hanya di rumah saja. Masa iya akhir pekannya nggak kemana - mana? Tentunya sayalah yang paling semangat mengajak orang rumah untuk jalan - jalan. Jalan - jalan keluarga kami itu nggak neko - neko kok. Yang penting membuat

Maksimalkan Cantik Alamimu dengan Perawatan Tubuh Praktis ala Velvy Beauty

Punya suami yang tak romantis itu seringkali membuat diri ini gigit jari. Bayangkan saja, selama 7 bulan pacaran hingga 7 tahun menikah, tak pernah sekalipun ia memberi bunga atau puisi yang sering diharap - harap sang istri.                                         Padahal istrinya ini ingin sekali merasakan berbunga - bunganya hati ketika diberi sekuntum mawar. Setidaknya, setahun sekali lah, pada saat ulang tahun atau wedding anniversary. Meski sudah diberi kode keras, namun tak pernah sekalipun ia mengabulkannya. Sebagai ganti, ia selalu membawa cake ulang tahun untuk dikunyah bersama. Oh my god . Suami saya ini selalu punya pembelaan sendiri kenapa tak pernah mau memberikan bunga untuk istrinya. Katanya, kalau bunga adalah lambang cinta, maka bunga itu pasti layu dan berguguran. Sementara cintanya pada sang istri akan selalu abadi dan berkembang. sumber : tenor.com Kalau sudah bilang begitu biasanya saya langsung balik kanan, pura - pura nggak dengar sambi